Inilah 6 Orang Yang Shalatnya Akan Disertai Oleh Setan. Rupanya No 2 Tu Juga Merupakan Kerja Syaitan!!






Selain sebagai bentuk kewajiban, shalat merupakan sarana umat muslim dalam mendekatkan diri kepada Allah. Meski begitu, ternyata setan tidak tinggal diam ketika seorang muslim melaksanakan shalat hingga akhirnya shalatnya pun akan bersama dengan setan.
Siapakah orang­orang yang shalatnya disertai dengan setan tersebut

1. Orang Yang Was­Was Dalam Niat
Orang yang senantiasa disertai oleh setan ketika shalat adalah mereka yang was­ was dalam niat. Kewas­wasan ini pun terus berlangsung selama shalat seperti mengingat jumlah rakaat ataupun lupa rukun tertentu. Karenanya seorang muslim patut waspada ketika mengalami hal tersebut karena shalatnya tengah diganggu atau bersama dengan setan.

"Kemudian setan membisikkan pikiran jahat (waswas)
kepadanya, dengan berkata,"Hai Adam, maukah saya tunjukkan
kepada kamu pohon khuldi (kekekalan) dan kerajaan yang tidak
akan binasa?" (QS Thaha: 120)

2. Orang Yang Ingat Berbagai Hal Di Luar Shalat
Sebagian besar dari kita tentu mengalami dimana ketika sedang shalat sering teringat hal ini dan itu. Demikianlah setan berusahamembuat manusia agar tidak khusyuk dalam melaksanakan ibadah.

3. Orang Yang Ragu Buang Angin
Terkadang umat muslim pernah mengalami keraguan ketika shalat apakah buang angin atau tidak. Ternyata itu merupakan hembusan setan untuk mengacaukan pikiran manusia. Dengan kata lain setan tengah bersamanya ketika shalat.

"Jika salah seorang di antara kalian merasakan hal itu, maka janganlah membatalkan salatnya hingga dia mendengar suaranya atau mencium baunya tanpa ragu." (HR Ahmad)

4. Orang Yang Tidak Fokus Terhadap Shalat
Hambatan seorang muslim ketika sedang melaksanakan shalat adalah susah untuk fokus dan hal itu merupakan tipu daya setan. Karenanya berusahalah untuk ikhlas dalam melakukan shalat dan mintalah pertolongan Allah dari gangguan setan.
Dari Aisyah Radhiyallahu ‘Anha, ia berkata, "Saya bertanya kepada Rasulullah tentang hukum menengok ketika salat".Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab, "Itu adalah
curian setan atas salat seorang hamba". (HR Bukhari)

5. Orang Yang Tergesa­ Gesa Dalam Shalat
Orang yang shalatnya disertai dengan setan juga adalah orang yang tergesa­ gesa. Biasanya ia merasa ingin mengerjakan pekerjaan lain sehingga mempercepat shalatnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Sejahat­jahat pencuri adalah yang mencuri dari salatnya". Para sahabat
bertanya, "Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari salat?". Rasulullah berkata, "Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya."
(H.R Ahmad).

6. Wanita Yang Mengenakan Wangi­ Wangian Saat Shalat Di Masjid
Inilah yang seringkali dilalaikan oleh para wanita dimana mereka senantiasa mengenakan wangi­wangian ketika pergi ke masjid dan melaksanakan shalat. Meski alasannya agar membuat orang
lain nyaman, namun justru hal itu membuat orang lain tidak khusyuk dan menjadikan dirinya sendiri shalat bersama dengan setan.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, "Jika salah satu dari kalian (para wanita) hendak ke masjid, maka janganlah sekali­ kali menyentuh wewangian." (H.R Muslim)

Wallahu A’lam

anda mungkin meminati:









loading...

0 Response to "Inilah 6 Orang Yang Shalatnya Akan Disertai Oleh Setan. Rupanya No 2 Tu Juga Merupakan Kerja Syaitan!! "

Post a Comment