5 Amalan Setiap Pagi Yang Menyihatkan. Sangat Praktikal Dan Senang. No 1 Sangat Berkesan Tapi Masih Ramai Yang Tidak Tahu. Moga Bermanfaat.






Sahabat Ummi, pagi-pagi kok sudah marah-marah sama anak, suami, tetangga, duh jangan yaa! Sudahlah membuat hati kesal, keluhan dan amarah juga bisa membuat tubuh kita sakit.

Biasakan pagi hari melakukan hal-hal yang menyehatkan tubuh, beberapa hal ini disadari atau tidak bisa menyehatkan tubuh kita lho:

1. Dzikir pagi atau membaca quran

Apa hubungannya berdzikir dengan kesehatan? Banyak!

Berdzikir atau membaca quran adalah aktivitas yang bisa membuat hati kita tenang. Bayangkan kalau kita lakukan setiap pagi! Maka hari kita diawali dengan ketenangan jiwa, in syaa Allah fisik kita pun akan lebih siap menjalani hari dengan ceria.

Bandingkan dengan orang yang mengawali hari dengan grasah-grusuh, antri wc, ngomel karena suami mengambil baju asalan di lemari sehingga berantakan seisi lemari, atau anak sudah SD tapi masih minta dipakaikan baju. Tentu lebih indah dan menyehatkan jika pagi hari kita mulai dengan dzikir dan bacaan quran.

2. Jalan kaki

Jika ada pilihan naik motor atau jalan kaki, mungkin lebih baik kita memilih jalan kaki. Faktanya, berjalan kaki itu menyehatkan. Jadi daripada ke pasar naik motor, kalau cuma jarak 1 kilometer, bolehlah pilih berjalan kaki saja.

Mengantar anak sekolah juga dengan berjalan kaki, membelikan sarapan untuk suami dengan jalan kaki, pagi-pagi sudah berjalan kaki in syaa Allah telah investasi kesehatan untuk tubuh kita.

3. Minum air putih hangat

Pagi hari jangan biarkan bibir kering, tenggorokan aus, coba basahilah dengan air hangat, tenggorokan dan perut kita akan terasa lebih nyaman. Angin di dalam perut akan terusir keluar.


4. Senam atau berolahraga

Kalau merasa malas atau tidak punya banyak waktu, cukup dengan melakukan 2-3 gerakan senam selama 15 menit. Misalnya gerakan plank, atau berlari di tempat, atau peregangan berbagai otot tubuh, in syaa Allah badan akan terasa lebih fresh.

5. Mengucap salam atau menyapa

Bisa dengan menyapa tetangga yang lewat depan rumah, atau menyengaja mengucap salam di sosial media, atau menelepon orangtua, intinya menjalin silaturahim dengan bertegur sapa, hal ini juga bisa menyehatkan dan memperpanjang usia.


Kita sudah rutin lakukan nomor berapa, Sahabat Ummi? Semoga Allah mudahkan ke-5 hal tersebut menjadi kebiasaan kita.

Credit: Ummi online

Anda mungkin meminati







loading...

0 Response to "5 Amalan Setiap Pagi Yang Menyihatkan. Sangat Praktikal Dan Senang. No 1 Sangat Berkesan Tapi Masih Ramai Yang Tidak Tahu. Moga Bermanfaat."

Post a Comment